Selasa, 07 April 2015

Pohon Angker ini Ternyata Sangat Bermanfaat Untuk Beberapa Jenis Penyakit


Pohon beringin,,,Pada hampir sebagian masyarakat Indonesia pohon yang tumbuh tinggi besar dan mempunyai daun yang rindang ini sangat dipercaya akan kemistikannya, dipercaya sebagai rumah hantu, tempat yang angker dan lain sebagainya.

Pohon yang bernama latin Ficus benjamina ini ternyata mempunyai manfaat besar dalam menyembuhkan beberapa jenis penyakit. Pada akar yang menggantung di batang pohon beringin mengandung asam amino, fenol, gula, dan asam orange. Memiliki rasa yang sedikit pahit.

Manfaat pada akar beringin yaitu bisa menyembuhkan penyakit seperti radang amandel, demam tinggi, pilek, nyeri pada sendi bahkan bekas pukulan yang mengakibatkan memar.

Pada daun pohon beringinpun bisa bermanfaat untuk mengobati beberapa jenis penyakit lain seperti influenza, radang saluran napas, batuk rejan, malaria, radang usus akut, disentri, dan penyakit kejang panas pada anak.

Beberapa tips resep pohon beringin untuk beberapa jenis penyakit :
  • Untuk mengobati kejang panas pada anak dengan cara siapkan sekitar 100 gr daun beringin segar. Cuci bersih lalu rebus dengan 5 liter air selama 25 menit. Gunakan air rebusan ini selagi hangat untuk memandikan anak yang sakit.
  • Untuk mengobati radang amandel, kita memerlukan akar udara beringin. Siapkan akar udara beringin sebanyak sekitar 180 gram, lalu siapkan cuka sebanyak 1 gelas. Rebus akar beringin dengan 3 gelas air sampai tersisa 1 gelas. Sebelum direbus sebaiknya potong-potong dahulu akar beringinnya. Setelah direbus  tambahkan  cuka lalu biarkan air rebusannya dingin. Gunakan hanya untuk kumur-kumur, lakukan beberapa kali dalam sehari
  • Untuk radang usus akut yaitu sediakan daun beringin segar 500g, cuci bersih lalu rebus dengan 3 gelas air sampai tersisa menjadi 1 gelas. Saring air rebusan dan dibagi untuk dua kali minum, masing-masing setengah gelas untuk diminum pagi dan sore.

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com