Rabu, 15 April 2015

Persiapkan Hal Ini Di Masa Tua Anda


Siapapun kita, jika kita diberi umur yang panjang maka pasti suatu waktu akan menjadi tua. Mengenai umur, tentunya adalah hak preogratif Tuhan. Banyak orang yang berdoa, memohon supaya panjang umur, tapi lupa untuk mempersiapkan masa tuanya.

Agar di usia yang panjang kelak tidak menjadi ketakutan dan tidak terlalu menjadi beban orang lain, maka Anda perlu mempersiapkan hal-hal berikut untuk menjalani masa tua nanti.

PSIKOLOGI
Bagi sebagian orang, masa tua adalah masa yang bisa jadi cukup menakutkan. Dimana pada masa itu berkurangnya produktifitas tubuh seseorang untuk bekerja seperti di masa muda. Jadi, agar tidak cemas ketika seseorang mulai memasuki masa lansia, maka mulailah mempersiapkan diri. Misalnya, membuat usaha sebelum pensiun agar Anda bisa tetap berguna bagi orang lain.

KEUANGAN
Mempersipakan keuangan merupakan salah satu hal yang sangat penting untuk bekal di masa tua nanti. Dengan uang itu Anda bisa berinvestasi atau mengembangkan usaha. Hal ini sangat berguna agar masa tua tidak bergantung pada anak cucu.

KESEHATAN
Sangat tidak bisa dipungkiri, ketika kita sudah memasuki masa lansia kesehatan fisik dan panca indra akan menurun. Oleh karena itu, sangat penting bagi Anda menjaga kesehatan dengan cara berolahraga sebelum memasuki usia tua dan tentunya dibarengi dengan menjaga pola makan agar tidak gampang terserang penyakit seperti diabetes dan penyakit lainnya.

KOMUNIKASI
Dalam hal ini, sebelum benar-benar memasuki masa lanjut usia nanti. Anda sudah harus berkomunikasi dengan pasangan dan anak-anak. Tujuannya agar keluarga sadar dan ikut berpartisipasi dalam mempersiapkan masa tua. Baik itu dalam hal keuangan ataupun kesehatan Anda dikala Anda sudah benar-benar tidak bisa beraktifitas lagi.

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com